Thursday 2 September 2021

Diana Gasparyan: The Philosophic Path of Merab Mamardashvili. Leiden: Brill 2021. ISBN: 978-90-04-46581-7

 



Merab Mamardashvili (1930-1990) is a legend of Russian and Russian-Soviet philosophy. His work sought to cultivate an “awakening to thought,” to help his interlocuters distinguish between truth and falsity. This book serves as an in-depth investigation into the life and work of one of the most prominent philosophers of Russian and Russian-Soviet history, collecting his ideas here in one book. Diana Gasparyan explains the philosophical foundations of his ideas, as they relate to the broader traditions of philosophy of consciousness, phenomenology, existentialism, transcendental philosophy, and Continental philosophy. However, his ideas also lead much further - deep into philosophy itself, its cultural origins, and to the basis and roots of all human thought.


Diana Gasparyan, Ph.D., is Associate Professor of Philosophy at HSE University in Moscow. She has published on the philosophy of subject constructivism, transcendentalism, and the philosophy of consciousness. Her publications include History of Social Philosophy (From the 19th to the Early 20th Century). Course of Lectures (2012) and Introduction to Non-classical Philosophy (2011), both published in Russian.


2 comments:

  1. I’m much pleased with your good work. you have good knowledge for article writing and this article is amazing. Thanks for sharing!!!
    Visit here-
    tallinn international school

    ReplyDelete
  2. selamat hari untuk semua orang di indonesia dan juga untuk semua orang di asia, nama saya mrs. fatimah fahariah, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di internet untuk semua warga negara indonesia saya melalui ibu yang baik, Ny. KARINA

    Setelah periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak sepanjang waktu, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya ganti Rp. 17.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengatakan kepada saya untuk menghubungi MRS KARINA, yang adalah pemilik. PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND, jadi teman saya meminta saya untuk meminta permintaan dari Ibu KARINA, jadi saya percaya perjanjian dan hubungi Ny. KARINA

    Saya meminta pinjaman sebesar Rp.800.000.000 dengan bunga 2%, jadi saya mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dan semuanya dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan Jaminan dan jaminan untuk transfer. pinjaman. Saya hanya setuju untuk mendapatkan sertifikat persetujuan lisensi aplikasi mereka. untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu jam telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu menyetujui sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp. 800.000.000. Saya sangat senang karena ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memberi saya permintaan hati saya.

    Semoga ALLAH memberkati MRS KARINA karena membuat hidup saya mudah, membuat saya bertanya kepada siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi MRS KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com untuk pinjaman Anda atau whatsapp +1 (585) 708-3478

    Akhirnya, saya ingin mendukung Anda untuk semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar ALLAH akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda juga.

    ReplyDelete

Tomasz Pudłocki: Szekspir i Polska. Życie Władysława Tarnawskiego (1885 - 1951) [Shakespeare and Poland. Life of Władysława Tarnawskiego (1885-1951)

Tomasz Pudłocki: Szekspir i Polska. Życie Władysława Tarnawskiego (1885 - 1951) [Shakespeare and Poland. Life of Władysława Tarnawskiego (18...